Jumat, 01 Maret 2013

BURMESE PHYTON

Posted by Oci Ratna Dewi On 05.24
DESKRIPSI
MOLURUS SP adalah ular berwarna dengan banyak bercak-bercak cokelat bertepi hitam di bagian atas punggungnya. Daya tarik yang dirasakan pola kulit mereka memberikan kontribusi untuk popularitas mereka, baik dengan pemelihara reptil dan industri kulit. Pola berwarna serupa, tetapi berbeda dalam pola aktual Afrika Rock Python (Python sebae), kadang-kadang menimbulkan kebingungan dari dua spesies di luar habitat alamiah mereka.

Di alam liar, MOLURUS SP tumbuh hingga 3,7 meter (12 kaki) di atas rata-rata, sementara spesimen yang lebih dari 4,5 meter (15 kaki) jarang terjadi. MOLURUS SP yang lebih dari 5 meter, 

Jangkauan Geografis dan Habitat
1. Molurus Bittavius / Burmesse Python:
2. Molurus Molurus/ Indian Python: Sebagian besar wilayah India
3. Molurus Pimbura/ Srilanka Python: Sebagian besar wilayah sri lanka dan kepulauan kecil di sekitarnya

PERILAKU
MOLURUS SP adalah nokturnal (hewan yang hidup dimalam hari) dan hidup di hutan hujan. Ketika muda mereka tinggal di rumah yang berada di lubang2 tanah dan di pohon, tetapi ketika mereka tumbuh dan memperoleh ketebalan badan yang cukup, mereka cenderung untuk membatasi gerakan mereka, sebagian besar di tanah. Mereka juga perenang yang sangat baik, karena dapat tetap terendam sampai setengah jam. MOLURUS SP menghabiskan sebagian besar waktu mereka berrsembunyi di semak-semak. Di bagian utara dari jangkauan MOLURUS SP, selama beberapa bulan, dalam musim dingin, mereka akan melakukan brumasi di dalam lubang pohon, di lubang2 tepian sungai, ataupun di bawah batu. Brumasi secara biologis berbeda dari hibernasi. Sementara perilaku memiliki manfaat serupa, khususnya untuk menahan musim dingin tanpa bergerak, itu juga melibatkan persiapan baik laki-laki dan organ-organ reproduksi wanita untuk mendatangkan musim kimpoi.
MOLURUS SP berkembang biak di awal musim semi, betina nya bertelur sekitar 12-36 telur rata-rata di bulan Maret atau April. Dia akan tetap dengan telur sampai mereka menetas, membungkus di sekitar mereka dan otot-ototnya bergerak-gerak sedemikian rupa untuk meningkatkan suhu lingkungan di sekitar telur hingga mencapai suhu yang dibutuhkan telur2 nya. Sesekali, bayi2 nya menggunakan gigi kecil mereka untuk memotong telur sebagai jalan keluar mereka, induk nya tidak merawatnya lagi. Yang baru menetas akan sering tetap tinggal di dalam telur mereka sampai mereka siap melakukan sheding (ganti kulit) pertama mereka, setelah itu mereka berburu untuk mencari makanan pertama mereka.

Perbedaan spesies MOLURUS MOLURUS DAN MOLURUS BITTAVIUS


ada perbedaan warna scale di bawah mata, dan bentuk moncong,


PENYEBARAN

Molurus Bittavius/ Burmese Python:

\tKuhl, 1820 \tBurmese python \tEastern India and Nepal into Burma, Thailand, Cambodia, Laos, the northern part of the Malay Peninsula, Vietnam and eastwards to southern China and Hainan.

Molurus molurus/ Indian Rock Python:
\t(Linnaeus, 1758) \tIndian python \tPakistan, Nepal, India, Sri Lanka, Bhutan and Bangladesh.

Berbagai macam morp molurus :
Leopard burmese
BLONDE BURMESE 
IVORY BURMESE
PLATINUM (HYPO)
platinum dh green & albino :
CALICO BURMESE
PIEDBALD BURMESE
PARADOX
ALBINO

GREEN BURMESE
ALBINO GREEN BURMESE
GRANITE
ALBINO GRANITE
LABIRYNTH

ALBINO LABIRYNTH BURMESE

Categories:

0 komentar:

Poskan Komentar